Selamat Datang di Website Resmi Desa Kepunduhan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal

Artikel

Visi dan Misi Desa

12 Februari 2020 09:49:29  Humas  201 Kali Dibaca 

VISI DAN MISI DESA

  1. V i s i :

Terbangunnya kebersamaan dalam tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersihgunamewujudkan desa Kepunduhan yang adil, makmur dan sejahtera.

  • Strategi / Implementasinya
  1. Pengalokasian anggaran Desa berdasarkan skala prioritas melalui musyawarah agar program pemerintahan desa dapat berjalan secara cepat, tepat dan akurat yang di tunjang dengan sinergi kepala desa dan lembaga desa yang di dukung warga masyarakat  dengan mengedepankan manajemen pemerintahan yang transparan.
  2. Memberdayakan lembaga yang ada dan megoptimalkan SDM yang ada terutama pemuda untuk berkarya bagi pembangunan Desa Kepunduhan
  3. Peningkatan pengelolaan jalan desa, jalan lingkungan, gang, sarana air bersih, saluran air, pertanian, sarana keagamaan serta infrastruktur lainnya.
  4. Menyelesaikan program-program yang ada dalam visi misi yang lalu yang belum terselesaikan,serta mempertanggung jawabkan seluruh kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBDes dengan terbuka baik melalui LPJ SISKUDES maupun LKPPD kepada BPD maupun Bupati.
  • Adapun ada program-program yang akan saya lakukan :
  1. Membuat aplikasi desa yang bernama SIMDUH (Aplikasi masyarakat desa kepunduhan) ini bertujuan memanfaatkan teknologi untuk pemerintahan desa kepunduhan yang baik.
  2. Membuat suatu badan yang bernama BAZDES (badan amal zakat desa) ini bertujuan untuk memakmurkan masyarakat warga desa kepunduhan agar pemerintah desa hadir di tengah warga yang kurang mampu agar ada peningkatan secara ekonomi. ( anak yatim piatu, orang jompo )
  3. Pengembangan BumDes lanjutan agar ada inovasi-inovasi baru dalam pengembangan usaha bumdes.
  4. Mendorong supaya embung desa terwujud.
  5. Mendorong terciptanya sorga desa (sarana olahraga desa) supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat warga desa kepunduhan khususnya pemuda.
  6. Menciptakan PRU desa (produk unggulan desa) salah satunya mengembangan desa sinema, dagelan putra punduh, ataupun rumah produksi (Production house)
  7. Kami akan mengembangkan penguatan SDM dengan memberikan bantuan operasional untuk lembaga pendidikan milik desa yang sesuai dengan undang - undang yang berlaku.
  8. Mengadakan mobil siaga gratis beserta operasionalnya untuk kebutuhan masyarakat dengan jarak kurang lebih 30 Km.
  9. Mengawal proses pembangunan masjid sampai tuntas serta Melestarikan budaya-budaya atau kearifan lokal desa supaya menjadi tradisi dan warisan untuk masyarakat warga desa kepunduhan.
  10. Peningkatan dan pemeliharaan lampu-lampu jalan atau gang yang ada di desa kepunduhan.                                                           2. Misi :

Menjadikan Desa Kepunduhan selangkah lebih maju dengan terciptanya kualitas pelayanan publik yang memuaskan dengan mengoptimalkan kinerja aparatur pemerintah desa, dan menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka, transparan dan bertanggung jawab sesuai dengan mekanisme peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Dalam penerapan Misi Kepala Desa Kepunduhan Tahun 2020 – 2026 sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas kehidupan beragama,sosial budaya dan ketrentaman masyarakat.
  2. Meningkatkan pembangunan ekonomi pedesaandankesejahteraan masyarakat.
  3. Meningkatkan kualitas pendidikan ,kesehatan dan sumber daya manusia
  4. Menumbuhkan sikap dan tekad kemandirian desa.
  5. Meningkatkan kualitas dan profesionalisme Aparatur Pemerintah Desa dalam tata kelola Pemrintahan,Pembangunan dan Pelayanan kepada masyarakat .
  6. Meningkatkan koordinasi, keterpaduan dan keselarasan fungi lembaga – lembaga pembangunan desa.
  7. Melaksanakan pembangunan berdasarkan skala prioritas/ potensi unggulan desa khususnya dibidang kemasyarakatan dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat.
  8. Meningkatkan hubungan pemerintahan desa dengan kelembagaan eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Menu Kategori

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Beringin No.1 Desa Kepunduhan Kec.Kramat Kab.Tegal 52181
Desa : Kepunduhan
Kecamatan : Kramat
Kabupaten : Tegal
Kodepos : 52181
Telepon :
Email : kepunduhanjaya96@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:171
    Kemarin:412
    Total Pengunjung:95.548
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.142.230
    Browser:Mozilla 5.0